Monday, March 2, 2009

Pindah Hosting, Repot Banget,…..

Hmmm, ternyata bukan pindahan rumah aja yg repot, pindah hosting juga repot bgt, heheheh, musti download semua file kita di hosting yg lama, trus di upload lagi ke hosting yang baru. Sebelumnya gw hosting di www.000webhost.com, sebenernya sih 000webhost dah bagus bgt quatanya sampe 1,5Gb trus bandwidth bulanan nyampe 100Gb, cma 1 hal yang bikin gw pindah dari 000webhost.

Sebenernya sih simple aja, gw pindah hosting karna di 000webhost gw gak bisa posting article pake weblog client kek Window Live Writer dll, sebenernya sih bisa, cman postingan yg di post jadi beratakan, karna tag htmlnya pada ilang. Sekarang setelah pindah hosting gw bisa post pake weblog client lagi, n article ini gw post pake Window Live Writer.

Yang repot dari pindah hosting adalah kita musti download semua file kita termasuk databasenya. Gw sempet frustasi download file backup dari cpanel 000webhost, ukurannya sih cman 17Mb, cman anehnya downloadnya gak pernah berhasil, baru 15-25% pasti error, dah gw coba di 3 warnet smuanya sama, jadi yg error bkn koneksi inetnya tp dari server 000webhostnya yang aneh.

Akhirnya gw nyerah download file backup gw di 000webhost n gw putusin download semua filenya lwt ftp aja. Download pake ftp jg bikin bete, gmana nggak, file yang musti di download jumlahnya nyape 1100 file lebih, kecil2 sih tp klo jumlahnya segtu banyak ya lama jg downloadnya, mana ftp dari 000webhost cma bisa connect 1 connection, lengkap bgt deh.

No comments:

Post a Comment