Thursday, May 7, 2009

Akses POP3 Dengan Yahoo Mail Gratisan

Ada berita bagus nih buat pemakai Yahoo! Mail free alias account email gratisan dari yahoo, sekarang udah bisa diakses dengan POP3 jadi lo bisa ngirim n nerima email lewat email client kek Ms Outlook, Incredimail, Thunderbird dll. Dulunya account email gratisan dari yahoo cman bisa diakses lewat browser, emank sih bisa juga lwt email client tp harus pake software tambahan seperti Y!Pop.

Untuk mengaktifkan fitur POP3 di account yahoo mail, pertama lo musti ganti Preferred content di bagian account information menjadi Yahoo Asia!, setelah lo ganti Preferred content menjadi Yahoo Asia!, buka bagian Management settings!, akan ada menu POP3 Access and Forwarding, aktifkan fitur itu dan sekarang fitur POP3 di email yahoo lo udah aktif n siap di pake, heheheh :-)

Sekarang lo tinggal setting email client yang mo lo pake, terserah lo mau pake apa, outlook, incredimail (Email client favorit gw neh,...), atopun email client yang ada pada HP lo. Settingan standard untuk yahoo mail adalah :

incoming server: pop.mail.yahoo.com
Gunakan Port 955 dan centeng Use SSL For POP3 atau SSL encryption
outgoing server: smtp.mail.yahoo.com
Gunakan Port 465 dan centeng Use SSL For SMTP atau SSL encryption
Username n Password sesuai dengan account lo

Gw masih blm tau apakah ini cman fitur tambahan dari yahoo Asia! aja ato semuanya udah dukung POP3, yang gw tau sih POP3 cman bisa diakses buat pemakai yahoo mail premium alias berbayar. Gw udah coba sendiri n berhasil, skrg gw udah ganti juga Preferred content jadi Yahoo America!  n POP3nya masih jalan tuh, heheheh. Mudah2an aja yahoo bener2 ngegratisin POP3nya n bukan cman kesalahan sistem yahoo aja, :-)

No comments:

Post a Comment