Wednesday, February 11, 2009

Guitar Pro 5

Buat yang suka nyari tablatur di internet pasti tau software ini, Guitar Pro, software ini berguna banget buat para gitarist, bassist, keyboardist, bahkan drummer. Dengan software ini lo bisa menjalankan file tablatur menjadi midi, jadi lo juga bisa mendengar bunyinya langsung, sehingga mudah untuk dipelajari. Selain itu juga ada preview freet gitar/bass dan tuts piano, jadi biarpun lo gak bisa baca tablaturnya lo masih bisa melihat freet ato tuts mana yang ditekan, tp dari pada lo bingung melototin freet/tuts piano mendingan lo pelajari cara membaca tablatur, its easy bro .

guitarpro


Lo bisa download ribuan tab di internet dengan format guitarpro (*.gpx, x=versi guitar pro), lo gak bisa ngebuka file guitarpro versi yang lebih tinggi dari guitarpro yang terinstal di komp lo, jd klo lo masih make guitar pro 4 lo gak bisa ngebuka file guitar pro5 (*.gp5). Selain itu lo jg bisa download format powertab (ptb) tapi untuk ngebukanya lo musti pake fasilitas export pada guitar pro.



Selain sebagai tablature, lo jg bisa gunain guitar pro sebagai backingtrack,  lo tinggal buka tablature yang lengkap tracknya (gitar,bass,drum dll) trus lo mute track yang mo lo mainin, misalkan track gitar, trus lo tinggal ngikutin deh. Klo mo lbh bagus lagi lo bisa import jadi file midi dlu trus lo buka pake software sequencer kek cubase, nuendo, cakewalk dll, trus trus track nya lo asign ke vst-i biar soundnya lbh real.



Untuk mendownload file tabnya lo bisa cari ke Ultimate Guitar, untuk mendownload guitar pro versi demo lo bisa langsung ke situs resmi guitar pro di www.guitar-pro.com, untuk versi ***** silahkan klik disini*



*Penulis tidak bertanggung jawab terhadap content yang ada pada link yang diberikan, penulis hanya memberikan informasi. Just Try Before Buy, If You Like It, Buy It.

No comments:

Post a Comment