Thursday, February 19, 2009

Hari Pertama Rekaman

Akhirnya dimulai jg sesi rekaman band gw hari ini walaupun agak telat, yang janjinya jam 9 pagi malah baru mulai jam setengan 11, biasalah indonesia, teori jam karet, heheheh. Hari pertama ini qta coba lsg ngerekam 2 lagu, dimulai dengan take guide gitar biar ngetake drumnya lbh gampang, tp karan agw sering main kecepetan akhirnya tempo yang gw mainin bener2 kecepetan, hahahah, soalnya vocalist gw gak ikut biasanya sih dia yg nentuini tempo yg pas bwt dia, untung operatornya masih biasa ngakalin nuruini temponya.

Setelah guidenya selesai, giliran drummer yg take drum, drumer gw ampe keringetan, ngetakenya nyampe 1 setengah jam lebih, hahaha, wajarlah bagian drum emang paling susah. Kelar drum, dilanjutin ama gitar rhytm, sebenernya sih qta maunya bass dulu, cman karna senar bassnya putus akhirnya qta beli dulu ke toko musik, pas bagian rhytm gitar, gw sih pengennya yudhi main pake overdrive gtu, biar ntar gw tinggal ngisi fill in ama leadnya aja, cman temen2 yg lain nyuruh dia pake clean aja, akhirnya pake clean deh.

Karna beli senar bass agak jauh, iam minta nemenin gw n akhirnya kita pergi deh ke toko musik, abis balik ternya dah giliran fazru ngetake keyboard, cepet2 deh qta pasang tuh senar bass biar sempet ngetake bass hari ini. Setelah keyboard selesai akhirnya giliran iam yg take bass, cman karna jam udah hampir jam 2 akhirnya temen2 yg lain pada pulang duluan, takut telat kuliah, tinggal gw deh ma iam.

karna udah jam 2 akhirnya gw ma iam sepakat ngetake bassnya 1kali aja trus ntar minta di mixdown jd mp3 biar bisa kita evaluasi lg dirumah. Ternyata emang ada beberapa bagian yg iam salah pencet, hahahah, berarti besok musti diperbaiki lagi.

No comments:

Post a Comment